Jumat, 15 Februari 2013

Teh Bunga Kamboja

Tau bunga kamboja kan. Jenis dan warnanya beraneka. Apalagi saat ini bunga ini sedang in dan harga pasarannya cukup mahal. Sebelumnya aku cuma tau bunga ini sering ditanam atau berada di pemakaman.

Beberapa bulan yang lalu aku mengenal seorang yang mengkomsumsi bunga kamboja ini. Kaget!!!! Sammma.. aku juga merasa aneh pertama kali dia menceritakan tentang kebiasaannya ini. Tapi pikiran kamu pasti aneh-aneh kan, bunga itu bukan dimakan mentah-mentah seperti kuda lumping, bukan juga dimasak sebagai sayuran.

Begini nih, bunga kamboja ini dijadikan teh, tidak semua bunga bisa digunakan untuk teh melainkan hanya bunga kamboja berwarna putih murni. Karena bunga yang tidak berwarna putih mempunyai zat racun dan kita bisa kenapa-kenapa jika mengkomsumsinya. Lanjut lagi… cara pembuatan teh bunga kamboja ini juga cukup mudah, kumpulkan, jemur sampai kering dibawah panas matahari.. selesai, bunga sudah bisa digunakan.

Aku yang penasaran pengen coba rasanya.. cukup ambil 5 sampai 6 helai bunga, seduh dalam air panas, setelah warna air berubah kecoklatan seperti halnya teh bunga diambil dan dibuang. Ternyata rasanya enak dan menyegarkan. Bener lo, selain itu kabarnya teh bunga kamboja ini juga saat berkhasiat melawan kanker. Hebat kan. Yang pengen coba silakan aja

0 komentar:

Posting Komentar